Wisuda Tahfidz 2017 SD Al Bayan

Sebagai program unggulan Al-Bayan Islamic School, Tahfidh (menghafal Al-Quran) layak untuk mendapatkan perlakuan yang lebih baik dibandingkan dengan pelajaran yang lain. Biasanya, kegiatan wisuda dilakukan untuk semua pelajaran. Tapi tidak dengan  Tahfidh, SD Al-Bayan Islamic School melaksanakan wisuda tersendiri khusus pelajaran tersebut yang diperuntukkan bagi siswa kelas 4 sampai kelas 6 yang telah mencapai target minimal hafalan.

Wisuda yang dilaksanakan pada hari Minggu, 30 April 2017 ini memuat 2 kategori. Kategori pertama yaitu kelompok juz 30 dan kategori kedua juz 30+ surat pilihan (Ar-Rahman). Sebelumnya, Guru Tahfidh telah melaksanakan seleksi yang ketat melalui ujian komprehenshif, yaitu ujian hafalan terhadap seluruh surat sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan. Bagi yang lulus, berhak menjadi calon wisudawan. Dan bagi yang belum, harus menundanya di tahun depan.

Selain mengukuhkan para penghafal Al-Quran, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala UPT Kecamatan Larangan, Pengawas Sekolah, dan orang tua siswa ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi kelas 4 sampai dengan kelas 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *