AISCO 2018

AISCO 2018

AISCO 2018 atau Al-Bayan Islamic School Competition yang diadakan pada tanggal 27 Februari –1 Maret 2018 ini merupakan acara yang cukup bergengsi. Mengapa cukup bergengsi? Karna antusias akan acara ini tidak hanya datang dari siswa-siswi Al-Bayan itu sendiri, melainkan juga dari sekolah-sekolah luar lainnya. Kemeriahan kegiatan ini didukung oleh berbagai kompetisi yang sangat menarik seperti; Ranking 1, Cerdas Cermat PAI, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Da’i Cilik (Dacil), dan Futsal. Tidak hanya sampai disitu saja, AISCO kali ini juga mengadakan exhibition Futsal dan Basket dengan tujuan menghibur para siswa-siswi dari luar sekolah SMP Al-Bayan Islamic School selama menunggu atau setelah selesai mengikuti kompetisi.

Tiga hari yang sanagat luar biasa dari AISCO terlaksana dengan baik, hingga sampai pada waktu yang ditunggu-tunggu yakni pengumuman para pemenang kompetisi AISCO 2018. Beberapa sekolah yang berhasil memenangkan kompetisi kali ini adalah SD Al-Bayan, SDN Kreo 5, SDN Meruya Utara 12 Pagi, School of Qur’an, SDN Larangan 1, MIS Al-Mubarak dan SDI Nurul Hasanah. Penampilan  adik kita ‘Syakira (JISc)’ yang sangat luar biasa yang tidak lain adalah pemenang pertama dari kompetisi Dacil dan juga dua buah lagu yang dibawakan oleh tuan rumah yakni SMP Al-Bayan Islamic School menjadi penutup kegiatan AISCO 2018 kali ini.

Kegiatan AISCO yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan menjadi kegiatan yang dapat memotivasi siswa untuk terus belajar, memupuk mental, dan kepercayaan diri para siswa-siswi baik yang ada di SMP Al-Bayan Islamic School maupun sekolah lainnya yang ikut berpartisipasi. Yang terpenting dari kegiatan kali ini adalah dapat menjalin tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah lainnya seperti yang Allah SWT perintahkan;

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.’ ( An-Nisa;1)

 

Khairina Nur Fajriyah, S.Pd

Koordinator level VII TP. 2017-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *