SD Al Bayan Mendukung Program Kesehatan Pemerintah

SD Al Bayan Mendukung Program Kesehatan Pemerintah

Minggu ini ibarat pekan kesehatan di SD Al Bayan Islamic School. Sebab dalam minggu ini ada dua event kesehatan yang digelar SD Al Bayan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tangerang melalui Puskesmas Larangan Utara.

Kegiatan pertama di hari Senin, 27 Agustus 2018 adalah pemberian vaksin imunisasi ORI Difteri tahap ketiga. Pemberian vaksin ORI3 ini merupakan tahap terakhir dari seluruh rangkaian imunisasi ORI yang diadakan sejak bulan Januari 2018 lalu. Total ada sekitar lebih dari 550 siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Didukung oleh empat orang tenaga medis dari Puskesmas Larangan Utara.

Dan sesuai instruksi Dinas Kesehatan Pemkot Tangerang, Unit SD Al Bayan juga melakukan pemberian obat cacing kepada siswa level 1-6.

Adapun obat cacing yang didistribusikan oleh Puskesmas Larangan Utara dan telah diberikan kepada para siswa berupa tablet kunyah Albendazole. Dan sesuai instruksi dinas kesehatan, maka pemberian obat cacing kepada para siswa telah dilakukan pada, Kamis 30 Agustus 2018.

Semoga seluruh siswa dan warga LPI Al Bayan selalu istiqomah menjalankan pola hidup sehat sehingga dapat selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Penulis: Puri Fitriani S.Sos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *