Pekan Muharram: Life is Choise

Pekan Muharram: Life is Choise

Dalam rangka menyambut bulan Muharram, pada hari Kamis,13 September 2018 PTA SMP Al Bayan Islamic School mengadakan acara Pekan Muharram bertempat di Mesjid At Tawwab, Komplek LPI Al Bayan. Kali ini menghadirkan tausyiah dari Ustadz Fuadh Naim dengan tema Life is Choice: Menuju Hijrah yang Kita Inginkan.

Yang melatar belakangi PTA mengadakan acara Pekan Muharram dgn tema “Life is Choice – Hijrah Yang Kita Inginkan ” adalah keinginan agar para siswa dan semua yg hadir memahami makna dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah ( Tahun Baru Islam).

Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penuh makna bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram dan merupakan tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Dari Tema di atas tadi diharapkan dapat memberikan wawasan tentang hijrah sesungguhnya yang harus dilakukan saat ini

Hijrah bukan saja berarti pindah dari satu kota ke kota lain, tetapi hijrah sesungguhnya di dalam diri masing-masing, yaitu dengan memperbaiki segala amal perbuatan yang kurang baik di tahun sebelumnya menjadi lebih baik lagi di hari ini dan esok.

Momen ini juga semoga mengajarkan dan mengajak siswa siswi untuk lebih memperbanyak ibadah serta amalan saleh yg di lakukan untuk mengurangi perbuatan dan amal yg salah…

Dan tak lupa memberikan pemahaman kepada siswa siswi, jika islam
agama yg progresif, bergerak terus maju tidak stagnan dan juga bergerak dari satu peristiwa ke peristiwa yg lainnya, sesuai dgn perkembangan zaman…
karena semangat Muharram adalah semangat perdamaian…

Semoga di setiap kegiatan yang didukung serta diprakarsai PTA dan sekolah, dapat menambah nilai moril untuk siswa dan siswi SMP Al Bayan Islamic School.
Aamiin Ya Robbal Alamiin…

Pada kesempatan ini PTA juga berbagi santunan kepada anak yatim yang turut hadir di Mesjid At Tawwab. Alhamdulillah juga menitipkan sebagian rizki donasi bagi korban bencana gempa di Lombok melalui perwakilan Aksi Cepat Tanggap. Semoga seluruh rangkaian kegiatan Pekan Muharram ini menjadi ladang pahala dan manfaat barokah bagi semua pihak yang terlibat.

 

Penulis: Puri Fitriani, S.Sos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *