Aisco 2018: Perwujudan Kerja Keras Dan Solidaritas

Aisco 2018: Perwujudan Kerja Keras Dan Solidaritas

Kompetisi tak melulu tentang persaingan, tentang adu cepat, tentang adu kuat, atau pun adu kepintaran. Nilai persaingan dalam kompetisi sejatinya hanya termaktub di ujung perjalanan dari banyak rangkaian nilai dan kegiatan lain yang diperlukan dalam berkompetisi.

Sebelum hari H kompetisi berlangsung, para peserta kompetisi harus bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas diri agar pantas memasuki arena pertandingan. Apa pun jenis kompetisinya, dibutuhkan kesabaran, kemauan kuat, persiapan mental dan fisik yang tak sepele, pengorbanan waktu dan tenaga, terkadang juga membutuhkan anggaran dana tertentu agar layak menjadi peserta kompetisi. Terlebih jika tampil sebagai peserta beregu, maka nilai-nilai yang harus diasah akan bertambah. Selain semua yang telah disebutkan di atas, peserta beregu pasti mengalami fase beradu ego, gesekan emosi, mengasah toleransi dan kompromi dengan anggota tim lain sebelum bisa tampil padu menjadi tim yang solid.

Untuk mengasah dan melatih semua nilai hidup tersebut, maka SMP AL BAYAN mencoba berpartisipasi menyediakan salah satu wadah kompetisi melalui agenda tahunan AISCO (AL BAYAN ISLAMIC SCHOOL COMPETITION).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *