Beragam Kategori Penghargaan di Hari Guru SD AL BAYAN

Beragam Kategori Penghargaan di Hari Guru SD AL BAYAN

Hari Guru Nasional selalu terasa istimewa di SD AL BAYAN. Keeratan  hubungan dan kekeluargaan antara guru dan orangtua murid di LPI AL BAYAN yang kerap terpampang nyata setiap hari, menjadi makin terasa di Hari Guru. Sudah menjadi budaya para orangtua murid, melalui PTA (Parent Teacher Association), untuk merancang hari istimewa bagi para guru.

Seperti di Hari Guru 2018 ini, tiba-tiba saja sudah ada panggung berdiri di lapangan selasar gedung sekolah.  Kemudian semua pekerjaan dan tanggungjawab guru terhadap siswa diambil alih oleh para mama keren ini. Mulai dari bertugas di meja piket keterlambatan di pintu masuk, hingga menggantikan peran guru dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Semua dilakukan oleh para mama orangtua siswa.

Tak cukup sampai disitu, bentuk apresiasi bagi guru pun berlanjut dengan seremoni sederhana pemberian trofi-trofi penghargaan untuk berbagai kategori guru. Mulai dari guru TERKALEM, TERPOPULER, TERSAYANG, TERENERGIK, TERRAMAH, TERLEMBUT, TERSABAR. Hingga gelar milenial seperti guru KEKINIAN dan guru TERSOSMED pun ada.

Murid-murid berpartisipasi memberikan hasil karya mereka pada guru favoritnya masing-masing. Penghargaan sarat makna ini tentu saja mampu melejitkan semangat para guru untuk memberikan yang terbaik dan lebih baik lagi bagi para siswa tercinta.

Penulis: Puri Fitriyani, S. Sos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *