Hari Guru SMP Al Bayan dalam Konsep ‘Garden Party’

Hari Guru SMP Al Bayan dalam Konsep ‘Garden Party’

Peringatan Hari Guru di SMP AL BAYAN memang selalu istimewa. Keeratan komunikasi dan hubungan antara guru, siswa dan orangtua membuat apresiasi yang diberikan kepada para guru selalu bermakna. Tak sekedar acara berkumpul bersama, konsep acara dan kegiatan Hari Guru selalu direncanakan dengan detil dan matang oleh para mama pengurus PTA.

Jika tahun lalu ruang makan disulap sangat glamor bak gedung resepsi bintang lima, kali ini peringatan Hari Guru mengusung konsep ‘Garden Party’ dengan nuansa acara yang lebih akrab dan santai.

Orangtua murid yang tergabung dalam PTA (Parent Teacher Association) telah menyiapkan beberapa pondok gubuk makanan dengan beragam menu, menyediakan pula panggung kecil dan pemain musik, tak lupa sudut ‘photobooth’ pun siap dimanfaatkan mengabadikan momen-momen berharga.

Rangkaian acara berlangsung akrab dan santai. Para guru, siswa dan orangtua terlihat bebas berbincang dan bercengkerama. Walau tetap ada beberapa seremoni resmi seperti sambutan-sambutan, foto formal bersama dan pemberian tanda kasih bagi para guru. Namun suasana akrab tanpa canggung sangat kental terasa.

Setelah beberapa siswa menampilkan persembahan lagu, seluruh guru, siswa, orangtua dan karyawan bebas bergiliran berekspresi di atas panggung. Sesekali terdengar duet antara guru dan siswa, atau antara orangtua dan guru. Keseruan dan keakraban dalam hubungan antara seluruh warga SMP AL BAYAN ini semoga selalu terpupuk dan terjaga baik selamanya. SELAMAT HARI GURU. Dan terimakasih kepada seluruh siswa dan orangtua murid atas momen penghargaan ini.

Penulis: Puri Fitriyani, S.Sos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *