Wisuda Tahfidz Pesantren Liburan Darul Bayan

Wisuda Tahfidz Pesantren Liburan Darul Bayan

‘Need a village to raise a child’ Pepatah kuno yang mengisyaratkan bahwa beban pengasuhan dan pendidikan generasi muda penerus bangsa tidak hanya bertumpu pada orangtua semata, namun lingkungan juga berperan sangat penting terhadap hasil pendidikan.

LPI AL BAYAN menyadari pentingnya kontribusi lingkungan bagi pembentukan karakter anak sebagai generasi penerus bangsa. Karena itu LPI AL BAYAN berusaha terus membantu para orangtua  dan anak dalam pembentukan akhlak positif islami. Selain melalui pendidikan formil, saat libur semester ganjil medio Desember 2018 yang lalu LPI AL BAYAN mengadakan Pesantren Tahfidz Liburan Darul Bayan dalam rangka memfasilitasi kegiatan berlibur positif. Berlibur dengan kegiatan yang lebih islami.

Alhamdulillah Pesantren Tahfidz Liburan Darul Bayan yang berlangsung selama dua minggu dan diikuti oleh 115 peserta usia 11-60 tahun, telah sukses digelar. Dengan metode istimewa di Darul Bayan, target menghafal 5 juz dalam kurun waktu dua minggu pun dapat dicapai oleh seluruh peserta. Bahkan banyak peserta yang mencapai hafalan hingga 8 juz.

Acara Wisuda Santri Tahfidz Darul Bayan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2018, bertempat di Aula Mesjid At-Tawwab, Komplek Pendidikan LPI AL BAYAN.

Wisuda yang digelar sebagai bentuk rasa syukyr dan apresiasi atas pencapaian para santri ini turut pula dihadiri oleh Ketua MPR RI,  Bapak Zulkifli Hasan dan Walikota Jakarta Barat, Bapak Rustam Efendi.

Diharapkan program bermanfaat ini dapat terus terlaksana di masa mendatang, dan semoga para santri akan semakin terpacu untuk meningkatkan prestasi dan menjadi berkah bagi lingkungan sekitar.

Penulis: Puri Fitriyani, S.Sos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *