Membangun Sinergi dengan Silaturahmi

Membangun Sinergi dengan Silaturahmi

Sabtu, 10 Agustus 2019 menjadi moment terbaik untuk membangun sinergi antara pihak sekolah dengan orangtua siswa, karena pada pertemuan tersebut pihak sekolah dapat menjalin silaturahmi dengan para orangtua siswa baik dari lavel 7, 8 dan 9. Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sekolah untuk mensosialisasikan program-program sekolah dan kegiatan-kegiatan sekolah selama satu tahun ke depan. Tema yang diangkat pada Open Day kali ini adalah “Membangun Sinergi dengan Silaturahmi” dengan harapan pihak sekolah dan para orangtua dapat bekerja sama dengan baik untuk mendukung berjalannya kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah.

Kegiatan berlangsung di Aula Masjid At-Tawab, sebelum pemaparan program-program sekolah Kepala SMP Albayan Islamic School Bpk. Ade Badar Taufiq, S.T menyampaikan beberapa visi misi dari sekolah salah satunya adalah membentuk generasi Qur’ani yang cerdas, kreatif dan berwawasan global untuk mencapai visi misi tersebut dibutuhkan bantuan dan peran orangtua untuk mendukung putra/putrinya menjadi pribadi yang mencerminkan seorang muslim yang berwawasan global.

Selanjutnya, pihak sekolah juga memaparkan beberapa program dan kegiatan-kegiatan sekolah selama satu tahun kedepan. Beberapa program terbaru yang disampaikan adalah pembelajaran qur’an yang menggunakan metode ummi. Metode ini baru berlangsung pada tahun pelajaran 2019-2020 dengan harapan siswa/siswi dapat dengan mudah meghafal al-qur’an. Selain itu ada juga program ICE (International Comperative Studies) merupakan salah satu kegiatan study banding ke luar negeri dengan tujuan Malaysia dan Singapur, kegiatan tersebut sebagai upaya dari pihak sekolah untuk menstimulasi peserta didik sehingga memiliki wawasan internasional, mandiri dan siap berkomunikasi serta berkompetisi dengan dunia luar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh PTA sekaligus pengenalan anggota PTA yang akan membantu sekolah serta guru selama satu tahun ke depan. Selama berlangsungnya acara semua orangtua mendengarkan dengan baik bahkan ada yang memberi saran atau masukan untuk sekolah sehingga dengan begitu antara orangtua dengan sekolah dapat membangun sinergi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *