Membangun Karakter Diri Dengan Semangat Kemerdekaan

Membangun Karakter Diri Dengan Semangat Kemerdekaan

Semangat kemerdekaan perlu ditanamkan kepada para pelajar saat ini, sesuai dengan tema kemerdekaan kita yang ke 74 ini adalah membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang menjadi fokus pembangunan saat ini. Pelajar merupakan SDM terpenting yang akan membangun Bangsa ini beberapa tahun mendatang sehingga semangat kemerdekaan itu perlu ditanamkan sejak dini agar mereka dapat membangun karakter diri dengan baik dan menjadi SDM yang unggul.

Untuk merayakan semangat kemerdekaan itu SMP ALBAYAN ISLAMIC SCHOOL melaksanakan serangkaian kegiatan perlombaan dan Upacara Bendera untuk memperingati hari Kemerdekaan. Perlombaan tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa/i tetapi para Unit dan Guru juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, tema yang diambil dalam acara tersebut adalah Membangun Karakter diri

Pekan kemerdekaan dibuka pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 dimulai dengan serangkaian upacara pembukaan dan perlombaan poster. Perlombaan poster dilakukan sebagai wadah kreativitas siswa untuk menyalurkan ide-idenya dengan membuat poster yang bertemakan hari kemerdekaan, perlombaan ini diikuti oleh semua siswa dan semua lavel dan siswa sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Kemudian dihari berikutnya juga ada beberapa perlombaan diantaranya adalah lomba fun cooking, lomba cerdas cermat, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba tahfidz, lomba pensil botol, lomba permen tepung dan lomba estafet sarung. Semua kelas wajib mengirimkan setiap perwakilan untuk mengikuti perlombaan tersebut. Serangkaian perlombaan tersebut dilakukan pada satu hari dengan temapt yang berbeda-beda namun fokusnya tetap di lapangan. Semua siswa sangat antusias mengikuti perlombaan, perlombaan ini juga bisa menjadi wadah untuk siswa mengembangkan bakatnya dalam membentuk karakter pada dirinya.

Dihari selanjutnya guru-gurupun ikut berpartisipasi dengan mengikuti perlombaan diantaranya adalah Tarik tambang, balap karung, dan tebak lagu. Semua ikut memeriahkan hari kemerdekaan.

Ditulis oleh : Dhia Rohadatul ‘Aisy Hadi, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *