Semangat Kemerdekaan dimulai Sejak Dini

Semangat Kemerdekaan dimulai Sejak Dini

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Tanggal 17 Agustus 1945 mengingatkan kita betapa berharganya perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Indonesia. Pengetahuan dasar mengenai Indonesia sudah mulai ditanamkan kepada anak sejak usia dini. Begitupun kepada siswa dan siswi KB-TK Al-Bayan. Mulai dari warna bendera Indonesia serta maknanya dan lambang negara yang berupa burung garuda. Mereka juga mulai diperkenalkan dengan lagu Kebangsaan Indonesia seperti Lagu Indonesia Raya dan Lagu 17 Agustus.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, siswa dan siswi KB-TK Al-Bayan mengikuti beberapa kegiatan di sekolah. Seperti melakukan pawai di sekitar sekolah dengan membawa bendera merah-putih. Semua tersenyum bangga dan dengan semangat melangkahkan kaki sambil bernyanyi lagu-lagu bertema Negara Indonesia. Ada juga kegiatan lomba-lomba yang diadakan per level untuk memacu semangat dan sikap pantang menyerah para siswa dan siswi.

Selamat hari lahir, Indonesia Raya. Semoga Negara Indonesia selalu dalam lindungan Allah, semua saling bersaudara dan damai dalam menghadapi setiap perbedaan. Dan semoga semua peserta didik di KB-TK Al-Bayan selalu dapat meneladani sikap para pejuang dan pahlawan dalam mencintai tanah air Indonesia.

Penulis: Marisa Tri Wardhani, S. Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *