Mengisi Waktu Luang Dengan Berkreativitas

Mengisi Waktu Luang Dengan Berkreativitas

SMP Albayan Islamic School memiliki Program Keputrian khusus untuk siswa perempuan, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jum’at ketika siswa laki-laki sedang melaksanakan shalat jum’at. Kegiatan keputrian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap minggunya, setiap minggunya siswi diajarkan berbagai macam tentang materi-materi atau praktik langsung untuk menjadi seorang muslimah yang baik.

Kegiatan ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh semua lavel dari lavel 7 sampai lavel 9 semua berkumpul di Perpustakaan untuk mengikuti kegiatan. Salah satu contoh dari kegiatan dikeputrian adalah berkreativitas. Siswi diminta untuk membuat krajinan tangan dari bahan flannel, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat pin / bros. semua sangat antusias untuk menghasilkan karyanya yang terbaik. Sebelumnya beberapa guru memberikan contoh terlebih dahulu kepada siswi kemudian mereka langsung membuat namun tetap dibimbing. Selain untuk mengisi waktu luang ketika siswa putra sedang shalat jum’at, kegiatan keputrian ini juga dapat melatih kreativitas siswi dan kekompakan. Karena kegiatan ini terdiri dari semua lavel sehingga mereka dapat berbaur antar lavel.

Selain membuat kreativitas kegiatan keputrian juga diisi oleh menonton film atau cerita pendek tentang berbagai macam sesuai dengan tema atau materi pada hari itu. Banyak ilmu yang dapat diperoleh siswi dari kegiatan tersebut yang tidak didapatkan ketika di kelas.

Penulis: Dhia Rohadatul ‘Aisy Hadi, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *