Ratoh Jaroe Festival

Ratoh Jaroe Festival

SMP Al Bayan Islamic School kembali meraih prestasi dibidang non akademik yaitu dibidang Tari Saman. Perlombaan ini dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta hari Sabtu 14 September 2019 dalam rangka SEIS Modern Generation of Ratoh Jaroe Festival dengan tema “Membangun Negeri dan Jayakan Kebudayaan dengan Keindahan Tari Nangroe”.

Festival ini diikuti oleh beberapa sekolah dari mulai jenjang SMP, SMA sampai dengan Universitas. SMP Al Bayan mendapatkan urutan pertama tampil dalam ajang festival tesebut. Alhamdulillah SMP Albayan kembali meraih juara, meskipun saat ini hanya mendapatkan Juara Harapan 1 namun mereka sudah berusaha dengan optimal dan memberikan penampilan yang terbaik. Selain guru pendamping yang mendampingi siswa juga ditemani oleh orangtua siswa dan beberapa teman yang menjadi supporter untuk memberikan semangat kepada teman-teman yang sedang bertanding.

Selain dibidang akademik sekolah juga sangat mendukung untuk kegiatan non akademik. Karena sekolah menyadari bahwa tidak semua siswa memiliki kemampuan lebih dibidang akademik tetapi memiliki keahlian dibidang non akademik.

Penulis: Dhia Rohadatul ‘Aisy Hadi, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *