LDKS : Membentuk Generasi Pemimpin yang Bertaqwa

LDKS : Membentuk Generasi Pemimpin yang Bertaqwa

SMP Al Bayan Islamic School memiliki agenda kegiatan khusus untuk melatih Kepemimpinan Siswa Baru Kelas 7 menjadi Pribadi yang Bertanggung Jawab, Mandiri dan Disiplin. Kegiatan ini dilakukan mulai dari tanggal 17 – 18 September 2019 untuk PRA LDKS yang dilaksanan di Sekolah dan 19 – 20 September 2019 di Villa Sadeli Jalan Taman Safari, Bogor.

PRA LDKS dilaksanakan di sekolah dibimbing oleh bapak-bapak TNI untuk melakukan kegiatan PBB selama 2 hari, semangat siswa sangat terlihat walaupun mereka berpanas-panasan tetapi mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan. Selain kegiatan PBB juga ada beberapa materi yang mereka dapatkan yaitu tentang Organisasi dan tentang Etika dan Kedisiplinan.

Acara inti ada pada kegiatan LDKS. Siswa dilatih untuk bertanggung jawab dan lebih disiplin selama kegiatan, disana siswa juga mendapatkan materi tentang Akhlak Pergaulan dalam Islam, Public Speaking, dan Kepemimpinan. Selain materi siswa juga dilatih konsentrasi, kekuatan, dan kekompakan dalam bermain games dan outbond.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan semua siswa senang, meskipun ada beberapa siswa yang sakit namun ia tetap menikmati acara kegiatan yang berlangsung. Karena menurut mereka ini merupakan pengalaman terbaik yang mereka dapatkan dan dapat melatih mereka untuk lebih bertanggung jawab, mandiri dan disiplin untuk menjadi Generasi Pemimpin yang kuat dan Bertaqwa.

Penulis: Dhia Rohadatul ‘Aisy Hadi, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *