Tentang Kami

Mari Belajar Bersama Sekolah Berpengalaman

LPI Al Bayan merupakan lembaga pendidikan yang sangat berkomitmen untuk menyelaraskan pendidikan formal dengan nilai-nilai Al-Quran, sekaligus berupaya menjadi solusi bagi permasalahan mutu pendidikan, terutama dalam konteks pendidikan Islam. Untuk mewujudkan tujuan ini, berikut beberapa langkah yang bisa diambil oleh LPI Al Bayan seperti:

Pengembangan Berbasis Al-Quran, merancang kurikulum yang terintegrasi dengan ajaran Al-Quran, dimana setiap mata pelajaran mencerminkan nilai-nilai Islam dan prinsip-prinsip moral yang terkandung dalam Al-Quran.

Pendidikan Karakter, menanamkan nilai-nilai karakter Islam, seperti kesabaran, kejujuran, dan toleransi, melalui pendidikan formal dan kegiatan ekstrakurikuler.

Pengembangan Keterampilan Berpikir Kritis dan Analitis, mengajarkan peserta didik untuk menganalisis dan memahami Al-Quran secara kritis, sehingga mereka dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

Pelatihan Guru, memberikan pelatihan kepada guru agar mereka dapat mengajar dengan efektif sesuai dengan visi dan misi lembaga, serta menjadi panutan yang baik bagi siswa dalam menerapkan nilai-nilai Al-Quran.

Kegiatan Pembinaan Rohani, menyediakan kegiatan dan program pembinaan rohani, seperti kajian agama, doa bersama, dan ibadah-ibadah lainnya, untuk memperkuat spiritualitas siswa dan memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran Islam.

Keterlibatan Orang Tua, melibatkan orang tua dalam mendukung pendidikan Islam, termasuk dengan mengadakan kegiatan-kegiatan kolaboratif antara lembaga pendidikan dan orang tua.

Dengan mengambil langkah-langkah ini, LPI Al Bayan dapat menjadi model bagi lembaga pendidikan lainnya dalam menyelaraskan pendidikan formal dengan nilai-nilai agama dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam serta pembentukan generasi yang berkualitas.

VISI

  • Membentuk Generasi Qurani yang Cerdas, Kreatif dan Berwawasan Global.

MISI

  • Mengamalkan nilai-nilai keislaman dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan. 
  • Membangun suasana belajar yang kondusif.
  • Menghasilkan peserta didik yang unggul, inovatif dan berakhlaqul Karimah

STRUKTUR ORGANISASI
LPI AL BAYAN ISLAMIC SCHOOL

Kadar Heraries Oputra, S.E., M.H.

Ketua
LPI AL Bayan

Supriadi, S.e.

Wakil Ketua
LPI Al Bayan

Moh. Safrudin, S.E.

Kepala Divisi
Keuangan

FERDIAN RIKO DWIANTORO, S.H.

Kepala Divisi
Umum & IT

Kepala Divisi
SDM

Nurlailah, S.PD

Kepala Sekolah
KB-TK

Labibah, S.Pd.I

Wakil Kepala Sekolah
KB-TK

AAng Kunaifi, S.Sos.i

Kepala Sekolah
SD

Nita Octafeni, S.Pd

Wakil Kepala Sekolah SD
Bidang Kesiswaan

Kholidah Agustina, S.E

Wakil Kepala Sekolah SD
Bidang Kurikulum

Arif Rahman Hakim, S.Pd

Kepala Sekolah
SMP

Hananto, S.PD

Wakil Kepala sekolah SMP
Bidang Kesiswaan

Dyah Pratama Puspitasari, S.Si

Wakil Kepala sekolah SMP
Bidang Kurikulum

Kepala Asrama
Darul bayan Boarding School

Apa Kata Alumni Al Bayan Islamic School
Tentang Kami